♢♢♢

www.jempolpreneur.com adalah website resmi Komunitas Jempol Preneur(KJP), sebuah organisasi di bawah naungan PT. Aneka Ilmu Mandiri yang di bentuk sebagai wadah yang tepat bagi anda yang ingin belajar, memulai, dan merintis bisnis di dunia digital.

Komunitas Jempol Preneur
kontak@jempolpreneur.com
Telp (0421) 2922488

Tips Menghilangkan Rasa Malas

Tips menghilangkan rasa MALAS.
Tips ini membantu kita untuk menjadi lebih produktif :

  1. Belajar untuk melakukan sesuatu yang produktif (tapi menyenangkan) di waktu luangmu.
    Temukan minat baru atau lakukan hobimu. Buatlah aktivitas yang terstruktur. Dengan begitu, kamu akan selalu bisa produktif dan menyibukkan diri. Selain itu, kamu juga sekaligus bisa mengembangkan minatmu dan keahlianmu.
  2. Lakukan semua tugasmu sekarang juga.
    Kalau kamu punya banyak tugas dengan deadline yang menanti, jangan ditunda sampai kamu benar-benar merasa terdesak. Segera kerjakan sekaran selagi pikiranmu terhadap tugas tersebut masih jernih-jernihnya.
  3. Hentikan menunda sekarang juga.
    Kamu harus paham betul tentang apa yang membuatmu menunda pekerjaan dan ambil tindakan untuk menyingkirkannya. Kalau kamu menunda pekerjaan dengan chatting bersama temanmu, maka singkirkan ponselmu jauh darimu saat kamu sedang bekerja.
  4. Paksa dirimu untuk selalu tepat waktu.
    Kalau kamu sudah merencanakan akan mengerjakan sesuatu pada siang hari, maka mulai lakukan di saat siang hari yang kamu tentukan itu. Jangan memaklumi untuk memulai 30-45 menit setelah waktu yang kamu tentukan. Berlatihlah untuk menjaga komitmen diri lewat rencana jadwal yang kamu tetapkan.
  5. Buat jadwal untuk khusus bekerja dan beristirahat atau bersenang-senang.
    Manusiawi dan alami kok kalau kamu harus beristirahat dari pekerjaan, tapi pastikan bahwa semua jadwal ada batas pastinya. Misalnya, kamu bisa berkomitmen untuk kerja selama 50 menit tiap jam, kemudian beristirahat selama 10 menit.
  6. Just do it! Lakukan saja sekarang, tanpa banyak alasan!
    Rasa malas itu memang gak ada obatnya. Namun bukan berarti gak bisa disembuhkan. Satu-satunya cara untuk mengatasinya adalah dengan memfokuskan pikiranmu pada pekerjaan yang menjadi tanggung jawabmu dan sesegera mungkin menyelesaikannya. Miliki lah kedisiplinan diri.
  7. Biasakan dirimu dengan semua itu.
    Sesuatu yang gak terbiasa memang akan terasa berat di awal, tapi dari membiasakan diri, lama-lama akan terbiasa dan mengalir begitu saja. Bertahanlah terus melakukannya selama paling tidak 22 hari, maka kamu akan menjadi jauh lebih rajin tanpa kamu sadari.
    Ingatlah bahwa gak ada satu orang pun di dunia ini yang terlahir sebagai pemalas. Semua bisa karena dibiasakan.

Semoga tips ini bermanfaat 🙂

Mari berbagi manfaat tulisan ini dengan cara klik tombol “Salin” lalu paste di sosial media anda

Tips Menghilangkan Rasa Malas👇
https://jempolpreneur.com/tips-menghilangkan-rasa-malas/?reg=

SalamSukses
SalamJempol👍😊

Zulrahman zulrahman

Akrab di sapa Bang Zhul, adalah Pebisnis Muda yang saat ini sebagai Direktur Utama di PT. Aneka Ilmu Mandiri. Selain itu juga menjalankan beberapa usaha di antaranya anilma.co.id, hajatan.info, jempolpreneur.com dan masih banyak lagi yang lainnya. Beliau lahir pada tanggal 05 Juni 1998 oleh dua sosok malaikat bernama Muh. Tahir dan Sumarni. Saat ini didampingi oleh sosok bidadari bernama Nurbathin.

You also like

HUKUM PARETO

{premium} Terkhusus kamu yang saat ini belum tau apa itu hukum pareto dan Khusus orang orang yg saat…

Teknik Closing by Dewa Eka Prayoga Halaman 2

{premium} 17 TEKNIK CLOSING (Cara Efektif Menutup Penjualan yang Terbukti Menghasilkan) TEKNIK 1: YA..YA..YA “Buat Calon Customer berkata…

Teknik Closing by Dewa Eka Prayoga

{premium} Welcome.... Halo, perkenalkan saya Dewa Eka Prayoga. Banyak orang memanggil saya sebagai Dewa Selling. Mengapa saya dipanggil…

Leave a Reply

  • Maghfiroh
    3 April 2021 at 10:27 pm

    Trimakasih atas penjelasannya,tips mnghilangkn rasa malasnya,semoga bermanfaat bagi kita semua😊,dan supya tidak mnjadi pribadi yang malas lagi,dan selalu bersemangatt,jngn prnh ngeluh




Bagian ini berisi iklan adsense :