0
Menu
♢♢♢

www.jempolpreneur.com adalah website resmi Komunitas Jempol Preneur(KJP), sebuah organisasi di bawah naungan PT. Aneka Ilmu Mandiri yang di bentuk sebagai wadah yang tepat bagi anda yang ingin belajar, memulai, dan merintis bisnis di dunia digital.

Komunitas Jempol Preneur
kontak@jempolpreneur.com
Telp (0421) 2922488

Pengertian Bisnis Online

Bagi seorang pemula istilah bisnis online masih menjadi kata yang asing. Bahkan tidak sedikit yang salah arti dengan bisnis online. Sebuah game, aplikasi, program investasi, dan bermacam-macam pengertian yang ada pikiran mereka tentang bisnis online. Padahal tidak demikian. Bisnis Online bukan lah sebuah game atau pun aplikasi. Berikut pembahasan lengkap tentang Binis Online

PENGERTIAN

Secara bahasa, bisnis adalah suatu organisasi yang menjual barang atau jasa kepada konsumen atau bisnis lainnya, untuk mendapatkan laba. Sederhananya bisnis adalah kegiatan apapun yang di lakukan dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan (laba). Sedangkan online berarti kondisi ketika kita terhubung dengan perangkat jaringan internet (dunia digital).

Jadi Bisnis Online adalah sebuah kegiatan yang di lakukan di dunia digital untuk mendapatkan keuntungan. Apapun usaha yang anda lakukan di dunia internet dan itu bisa menghasilkan keuntungan maka itu bisa di sebut bisnis online.

Dunia digital adalah gambaran umum tentang dunia yang ada di media internet (perangkat elektronik)

BISNIS ONLINE DAN OFFLINE

Kalau bisnis online berarti juga ada bisnis offline ? Yes tentu, hanya saja dulu orang tidak mengatakan bisnis offline melainkan hanya berkata “bisnis” saja. Karena pada masa itu belum ada istilah bisnis online.

Apa perbedaan bisnis online dan offline? 99% sama, yang membedakan hanyalah online berarti terhubung internet kalau offline berarti tidak terhubung internet.

Berdasarkan hal tersebut saya memiliki 3 istilah :

Full Online : Yaitu semua usahanya baik produk, pemasaran, sampai pengiriman semua nya digital. Maka ini saya sebut Full bisnis online (serba digital)

Setengah Online : Ada orang yang memiliki produk fisik tapi di pasarkan secara online (contoh : penjual pakaian di facebook) dan ada juga yang memiliki produk digital tapi di pasarkan secara offline (contoh : penjual DVD). Mereka ini bisa di katakan menjalan kan bisnis secara online dan offline

Full Offline : Ini yang sering kita jumpai di sekitar kita. Yaitu mereka yang menjalan bisnis secara offline tanpa terhubung sama sekali ke dunia interet.

Sampai disini seharusnya anda sudah mengerti apa itu bisnis online. Jika ada yang belum di pahami bisa anda tanyakan kolom komentar.

Mari berbagi manfaat tulisan ini dengan cara klik tombol “Salin” lalu paste di sosial media anda

Bagi seorang pemula istilah bisnis online masih menjadi kata yang asing. Bahkan tidak sedikit yang salah arti dengan bisnis online. Sebuah game, aplikasi, program investasi, dan bermacam-macam pengertian yang ada pikiran mereka tentang bisnis online. Padahal tidak demikian. Bisnis Online bukan lah sebuah game atau pun aplikasi. Berikut pembahasan lengkap tentang Binis Online👇
https://jempolpreneur.com/pengertian-bisnis-online/?reg=

SalamSukses
SalamJempol👍😊

Zulrahman zulrahman

Akrab di sapa Bang Zhul, adalah Pebisnis Muda yang saat ini sebagai Direktur Utama di PT. Aneka Ilmu Mandiri. Selain itu juga menjalankan beberapa usaha di antaranya www.hajatan.info, www.linkweb.name, www.jempolpreneur.com dan masih banyak lagi yang lainnya. Beliau lahirkan pada tanggal 05 Juni 1998 oleh dua sosok malaikat bernama Muh. Tahir dan Sumarni. Saat ini didampingi oleh sosok bidadari bernama Nurbathin.

Mungkin Anda menyukai

Mengenal Macam-macam Jenis Lisensi Produk Digital

Produk Digital adalah jenis produk yang tidak memiliki bentuk fisik dan tidak bisa dilihat secara kasat mata, melainkan…

Senjatanya Pebisnis Online

Senjata bukanlah faktor penentu kemenangan tapi dengan senjata yang baik dan lengkap akan memperbesar peluang anda menang Pada…

“KATA KUNCI” SORANG PENGUSAHA !

Saya pernah belajar bahwa setiap profesi, punya kata kunci masing-masing. Contohnya guru. Guru, kata kuncinya adalah Cerdas.Kalau jadi…

Tinggalkan Komentar




Bagian ini berisi iklan adsense :

Belanjaan Anda

Tidak ada produk di keranjang.

Kembali ke toko