PLUS-MINUS Main Dropship di Bukalapak, Shopee, dan Tokopedia

Halo kak, lagi2 sy dpet laporan dr member bahwa mereka kalangkabut ketika mendapat order di olshopnya yang terpasang di bukalapak, tokopedia, dan shopee. Sebenarnya apa sih permasalahan utama jika kita main drosphipping dengan cara membuat toko online di BUKALAPAK, Tokopedia, dan Shopee?

Sebenarnya sudah admin bahas pada artikel sebelumnya, tapi kali ini akan kami jelaskan lebih rinci berikut keuntungan dan resiko2 yang terjadi.

KEUNTUNGAN:

  1. Lebih terinci dan tidak ribet dengan urusan chatting perihal pesanan. Shopping cart pada bukalapak sangat memudahkan kita sebagai dropshipper dan pembeli. Semuanya serba instant, dan termonitor
  2. Ada Batas Waktu Kirim.  Yang ini sebenarnya Keuntungan Sekaligus Kekurangan. Keuntungan jika kita jadikan BUKALAPAK, Shopee, dan Toped sebagai SUPPLIER. dan Kekurangan Jika kita jadikan mereka sebagai tempat olshop sementara suppliernay dari Instagram.
  3. Termonitor, dan Uang ditahan hingga benar2 barang diterima oleh pembeli.
  4. 100% BEBAS PENIPUAN (asalkan kita jualan sesuai prosedur di bukalapak, shopee dan toped).
  5. SELALU Ada Diskon (Gunakan Kupon BAYARCINCAI untuk order via aplikasi biar dapet potongan 20ribu/order setiap hari)

KEKURANGAN:

  1. UANG DITAHAN sehingga harus Sedia uang untuk dana Talangan order ke Supplier. Uang pembeli, ditahan oleh pihak bukalapak hingga barang diterima dengan baik oleh pembeli. So, buat kalian yang mau dropshipping, harus berani talangin dulu uang pembeli.
  2. Banyak Saingan. Eits, jangan ciut nyali dulu. Jaman sekarang pembeli agak buta harga. Selama chatting kalian fast respon pasti bakal order di tempat kalian kok walaupun pembeli tau dilapak sebelah harganya jauh lebih murah.
  3. Ada Batas Waktu Kirim. Sekali lagi system ini jadi kekurangan jika kita jualan di bukalapak sementara ambil barang dari supplier di Instagram. Ingat ya, admin SANGAT TIDAK REKOMENDED jualan di bukalapak, shopee, dan tokopedia dengan Supplier Barang di Instagram.

Jalan Tengah untuk Ambil Keuntungan

Dilihat dari point2 diatas kita bisa ambil beberapa keuntungan dan menghindari kekurangan.

  1. JADIKAN BUKALAPAK, SHOPEE, DAN TOKOPEDIA Sebagai SUPPLIER
  2. Jika Ingin Jualan di ke-3 Tempat itu WAJIB ambil suppliernya dari BUKALAPAK, TOKOPEDIA, dan SHOPEE Juga. KHUSUS SUPPLIER dr SHOPEE DILARANG JUALAN DI SHOPEE JUGA. Karena 1 Resi shopee hannya bisa di input di 1 akun shopee. 
  3. Kita bisa pakai system Antar e-Commerce. Contoh: Jualan di BUKALAPAK ambil Supplier di SHOPEE/TOKOPEDIA dan atau Sebaliknya.
  4. DILARANG jualan di Bukalapak, shopee dan tokopedia dengan SUPPLIER di Instagram. Karena Resiko Kena Deadline Jadwal Kirim Barang. 

TRIK dan TIPS Jualan di BUKALAPAK, TOKOPEDIA, dan SHOPEE

Sebenarnya trik ini cukup sederhana, yaitu juallah barang2 yang terlaris dan ambillah keuntungan yang tipis, misal Rp.2000 – RP.10,000 saja. Untuk Produk seharga 100ribuan pembeli biasaya mengesampingkan selisih harga segitu. Terlihat kecil memang, tapi klo sehari bisa 50pcs lumayan bukan? Belum lagi kita bisa gunakan diskon / voucher seperti code BAYARCINCAI, BUKASAY dll yang bisa dapet potongan saat order.

Tinggalkan Balasan