5 Alasan Kenapa Pakai Supplier Dropship di SHOPEE, BUKALAPAK, dan TOKOPEDIA

Halo kak, Sebagai dropshipper pasti kalian pengen transaksi aman dan lancar. Nah, berhubung kita sebagai dropshipper hanya numpang uang lewat dan numpang nama Pengirim saja, kita sama sekali tidak menyentuh apalagi ngecek kwalitas maupun keberadaan barang yang akan kita jual.

Karena itulah admin sangat menyarankan anda untuk melakukan orderan dari pembeli untuk diteruskan kesalah satu dari 3 Marketplace terbesar di Indonesia yaitu SHOPEE, BUKALAPAK, dan TOKOPEDIA. Lalu kenapa pihak admin menyarankan menggunakan Supplier yang lapaknya ada di SHOPEE, BUKALAPAK dan TOKOPEDIA? Yuk simak 5 alasan berikut ini:

  1. BEBAS PENIPUAN. 3 tempat belanja itu menawarkan RISK FREE alias bebas penipuan. Kenapa bisa demikian? uang pembeli yang anda transfer ke pihak SHOPEE, BUKALAPAK dan TOKOPEDIA akan ditahan dulu oleh management hingga barang pesanan pembelinya Tiba ditangannya. Soo,, klo ternyata barang mengecewakan, rusak/tidak berfungsi, cacat produksi. Bisa langsung komplain ke penjual untuk retur maupun refund.
  2. BANYAK VOUCHER. Kalau kamu sudah install 3 toko di HP dan sekaligus mendaftar disana, kalian bakal sering dapat notifikasi diskon/potongan pembayaran. BIsanya BUKALAPAK dan TOKOPEDIA menawarkan potongan Rp.20.000 pertransaksi loh. Lumayan kan harga barangnya udah murah, dapat subsidi lg dari pihak management bukalapak.
  3. FREE ONGKIR. khusus yg ini kadang punya banyak kebijakan. Misalkan ada batas minimum belanja, dan batas maximum ongkir. Tapi ttp sisi positif dari kita sebagai dropsipper karena dapat menambah income buat kita.
  4. Fast ORDER. kalau kalian pengen orderin pesanan pembeli, tidak perlu chat sana sini untuk nanya stok. Tinggal klik checkout saja dah beres dan bisa dilakukan di HP kamu. Biasanya supplier yang pintar sudah mengatur stok dg tepat agar tidak ada transaksi penolakan yang menurunkan reputasi.
  5. MONITORED. Semua Proses Order yang ada 3 marketplace itu termonitor. Mulai dari PENDING, DIBAYAR, DIPROSES PELAPAK, DIKIRIM, dan DITERIMA. Nomor resi pengiriman juga pasti akan disubmit dg benar oleh supplier. So kita ndak perlu chat/WA untuk merengek2 minta nomor resi untuk Custumer kita.

Bagaimana? Jelas sekali bukan kenapa admin menyarankan untuk ambil supplier dari 3 pasar online diatas?. Dalam waktu dekat admin akan menambah daftar supplier terpercaya dari TOKOPEDIA dan BUKALAPAK. Ditunggu ya.. Yuk Semangat untuk tetap posting produk sebanyak2nya. Jangan lupa gunakan trik jualan di Instagram agar lapakmu makin laris. ?

Tinggalkan Balasan