CARA DAFTAR AKUN INSTAGRAM

Sebelum Mendaftar Atau Membuat Akun Instagram (IG), pastikan anda sudah memiliki akun facebook atau nomor telepon aktif, dan juga email aktif (Gmail) untuk meningkatkan keamanan. Membuat akun Instagram sebenarnya bisa menggunakan akun facebook sebagai penghubung, namun kali ini saya akan mencoba Mendaftar Atau Membuat Akun Instagram Menggunakan Nomor Telepon. Sebelumnya, anda download aplikasi instagram terlebih dahulu melalui Google Play Store secara gratis. Langsung saja, anda simak ulasan lengkapnya berikut ini.

STEP 1 : Download dan Install Aplikasi Instagram

Step pertama yang perlu anda lakukan adalah Mengunduh Dan Memasang Aplikasi Instagram Langsung Dari Google Play Store. Dengan mengunduh langsung dari Google Play Store, maka tingkat keamanan lebih terjamin dan terhindari dari Virus ketimbang harus mengunduh dari situs pihak ketiga. Untuk lebih jelasnya, langsung saja anda simak Cara Download Dan Install Aplikasi Instagram di Android berikut ini.

Install Aplikasi Instagram
  1. Pertama, kunjungi Google Play Store untuk mengunduh dan menginstall aplikasi Instagram. Klik link berikut untuk mengunduh : Downlaod Instagram Via Google Play Store
  2. Dari Google Play Store tersebut, anda bisa tap “PASANG” untuk mengunduh dan memasang aplikasi Instagram, tap lagi “TERIMA” untuk menyetujui semua ijin pemasangan. Tunggu sampai proses mengunduhan dan instalasi berhasil 100%.
  3. Selesai.

STEP 2 : Daftar Atau Membuat Akun Instagram di Android

Setelah anda berhasil mengunduh dan memasang aplikasi instagram, step selanjutnya yakni Mendaftarkan Diri Pada Aplikasi Instagram. Seperti yang saya katakana sebelumnya, bahwa anda membutuhkan nomor HP, email (Gmail), atau facebook aktif untuk bisa mendaftar di Instagram. Cara mendaftar di Instagram terbilang cukup tinggal, tinggal ikuti petunjuk yang ada sampai nantinya anda bisa masuk pada beranda instagram. Untuk lebih jelasnya, langsung saja anda simak ulasan lengkap Daftar Akun Instagram Di HP Android Mudah Dan Cepat berikut ini.

1. Langkah pertama, anda buka aplikasi Instagram. Pertama kalinya membuka aplikasi Instagram maka akan muncul dua opsional pilihan antara “Masuk Dengan Facebook” atau “Buat Akun dengan Email atau Nomor telepon”. Karena saya akan mendaftar menggunakan nomor telepon maka saya memilih (tap) “Buat Akun dengan Email atau Nomor telepon”.

Cara Membuat Akun Instagram

2. Selanjutnya, anda akan disuruh untuk memasukkan nomor telepon yang anda miliki. Tulis nomor yang ada dan pastikan nomor yang anda tulis tersebut masih dalam keadaan aktif, karena hal tersebut digunakan untuk memverifikasi kode sebagai keamanan. Tap “Selanjutnya” untuk melanjutkan ke langkah berikutnya. Tunggu beberapa saat maka anda akan mendapatkan kode verifikasi nomor via SMS. Dan apabila sudah mendapatkannya, anda bisa langsung isi kode verifikasi tersebut.

Cara Daftar Instagram Android

3. Langkah berikutnya yakni tulis nama anda dan password untuk login instagram. Nama bisa terserah sesuai keinginan anda, dan untuk password bisa kombinasi antara simbol, huruf, dan juga angka. Tap “Selanjutnya” untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Mendaftar Akun di Instagram

4. Selanjutnya anda bisa buat nama pengguna untuk akun Instagram anda, nama pengguna bisa kombinasi antara huruf dan angka. Tap “Selanjutnya” untuk melanjutkan ke langkah berikutnya.

Buat Akun Baru Instagram

5. Berikutnya, anda bisa koneksikan akun instagram anda dengan akun facebook. Jika tidak tertarik anda bisa tap tombol “Lewati”. Dan selanjutnya anda tambahkan foto profil anda. Foto bisa diambil dari galeri atau langsung dari kamera selfie. Tap “Selanjutnya” untuk melanjutkan.

Cara Daftar Instagram Via Facebook

6. Dan apabila berhasil, anda bisa masuk langsung ke beranda Instagram seperti previews gambar di bawah ini.

7. Setelah anda berhasil masuk Instagram, anda bisa mulai untuk menjajal semua menu dan fitur yang anda. anda bisa mencoba untuk mengikuti orang lain, dan anda juga bisa unggah foto anda langsung dari galeri. Selamat bereksperimen!!

8. Selesai.

Bagi anda penguna instagram baru pastikan anda sedikit berasa bingung melihat menu – menu yang ada. Yang pertama ada beranda yang berisi semua berita dan update terbaru dari orang – orang yang anda ikuti. Kemudian yang kedua ada tombol Search yang bisa dgunakan untuk melihat semua foto dan pencarian orang. Kemudian yang ketiga ada menu penting yang bisa digunakan untuk mengunggah foto. Yang ke empat ada favorit yang berisi tentang foto dan video yang pernah anda sukai. Kemudian yang kelima ada profil yang berisi semua postingan foto dan video pendek anda. Untuk lebih perihal menu – menu yang ada, anda bisa langsung menjajalnya sendiri.

Tinggalkan Balasan