0
Menu
♢♢♢

www.jempolpreneur.com adalah website resmi Komunitas Jempol Preneur(KJP), sebuah organisasi di bawah naungan PT. Aneka Ilmu Mandiri yang di bentuk sebagai wadah yang tepat bagi anda yang ingin belajar, memulai, dan merintis bisnis di dunia digital.

Komunitas Jempol Preneur
kontak@jempolpreneur.com
Telp (0421) 2922488

Kerjasama dalam Bisnis



Saat ini mendapatkan pekerjaan yang sesuai dengan keahlian dan keinginan bukan pekara yang mudah. Sering kali ditemui seseorang berkerja bukan berdasarkan keahlian akan tetapi karena ketersediaan pekerjaan yang sesuai susah untuk didapatkan. Kurangnya ketersediaan pekerjaan membuat angka pengangguran di Indonesia meningkat pada setiap tahunnya. Hal tersebut membuat sebagian masyarakat Indonesia memilih untuk berbisnis.  Memulai berbisnis tentunya tidak dapat dilakukan dengan mudah.

Diperlukan persiapan baik dari segi finansial maupun mental dan mengatur strategi agar dapat bertahan dalam berbisnis khususnya dalam hal berkerjasama. Kerjasama adalah salah satu kunci kesuksesan dalam berbisnis. Dimana dengan berkerjasama yang baik akan membuat bisnis Anda tetap bertahan meskipun banyaknya persaingan dari pelaku-pelaku bisnis lainnya. Selain itu, dengan kerjasama yang baik dapat mempermudah bisnis Anda mencapai tujuan.

Bagaimana caranya bekerjasama dengan baik dalam berbisnis?

1. Kenali diri sendiri dan bisnis Anda

Menyadari kelebihan dan kelemahan diri sendiri dan bisnis Anda akan membantu Anda mengerti apa yang dibutuhkan. Sehingga nantinya Anda akan mendapatkan solusi kepada siapa Anda berkerjasama dan apa yang ingin Anda jalankan bersama-sama. Selain itu, Anda perlu mengenali rekan kerja yang akan berkerjasama dengan Anda. Hal tersebut akan mencegah terjadinya rekan kerja yang tidak bertanggung-jawab dalam menjalankan tugas dan dikhawatirkan dapat merugikan bisnis Anda. Tentunya jika Anda mengenali diri sendiri dan bisnis Anda dengan baik maka akan sangat membantu kelangsungan bisnis Anda kedepannya.

2. Kejelasan tujuan

Sebelum Anda melakukan kerjasama alangkah baiknya menentukan tujuan secara lebih rinci terkait bisnis Anda. Baik itu mengenai tentang kejelasan produk dan target-target yang ada didalam bisnis Anda. Hal tersebut akan bermanfaat bagi Anda dan rekan kerja untuk menjalankan tugas.

3. Komunikasi yang baik

Komunikasi mampu menentukan keberhasilan bisnis Anda, maka dari itu Anda harus memperhatikan komunikasi baik dengan rekan kerja maupun pelanggan.  Hal tersebut akan menimbulkan rasa kepercayaan dan keyakinan terhadap bisnis Anda yang nantinya akan terjadi sebuah kerjasama. Sehingga diharapkan dengan adanya komunikasi yang baik akan dapat menjadikan sebuah kerjasama yang baik pula.

4. Sikap saling menghormati dan percaya

Dalam berkerjasama tentunya dilakukan lebih dari satu orang, dengan kondisi seperti itu akan rawan terjadinya hubungan kerjasama yang kurang harmonis yang nantinya akan berdampak buruk pada kelangsungan bisnis Anda. Maka dari itu, rasa saling menghormati dan percaya sangat diperlukan dalam berkerjasama agar tercipta suasana yang harmonis sehingga dapat menghasilkan bentuk kerjasama yang baik bagi bisnis Anda.

 145 total views,  1 views today

Zulrahman zulrahman

Akrab di sapa Bang Zhul, adalah Pebisnis Muda yang saat ini sebagai Direktur Utama di PT. Aneka Ilmu Mandiri. Selain itu juga menjalankan beberapa usaha di antaranya www.hajatan.info, www.linkweb.name, www.jempolpreneur.com dan masih banyak lagi yang lainnya. Beliau lahirkan pada tanggal 05 Juni 1998 oleh dua sosok malaikat bernama Muh. Tahir dan Sumarni. Saat ini didampingi oleh sosok bidadari bernama Nurbathin.

Mungkin Anda menyukai

Program Wakaf Bisnis

Apa itu Program Wakaf Bisnis? Yaitu, penghimpunan wakaf berupa bisnis maupun wakaf melalui uang yang khusus dijadikan/dikonversi menjadi…

Jual Beli Perusahaan

Jual-beli perusahaan adalah jual beli yang dilakukan oleh perusahaan dimana penyerahan barang dilakukan menggunakan alat angkut khusus dan…

8 Strategi Efektif dalam Melakukan Ekspansi Bisnis

Ekspansi adalah aktivitas memperbesar atau memperluas usaha yang ditandaidengan penciptaan pasar baru, perluasan fasilitas, perekrutan pegawai, dan lain-lain.Ekspansi…

Tinggalkan Komentar




Bagian ini berisi iklan adsense :

Belanjaan Anda

Tidak ada produk di keranjang.

Kembali ke toko