0
Menu
♢♢♢

www.jempolpreneur.com adalah website resmi Komunitas Jempol Preneur(KJP), sebuah organisasi di bawah naungan PT. Aneka Ilmu Mandiri yang di bentuk sebagai wadah yang tepat bagi anda yang ingin belajar, memulai, dan merintis bisnis di dunia digital.

Komunitas Jempol Preneur
kontak@jempolpreneur.com
Telp (0421) 2922488

HARD WORKING VS SMART WORKING



Di dalam selokan yang gelap hiduplah 2 ekor tikus. Suatu hari kedua ekor tikus ini melihat sekerat roti keju di sebuah lubang selokan. Mereka ingin sekali memakannya, tetapi lubang selokan itu tertutup oleh jeruji besi yang sangat kuat.

Keduanya lalu berusaha sekuat tenaga menghancurkan jeruji besi itu dengan gigi mereka yang tajam. Tetapi gigi mereka mulai rusak karena jeruji besi itu terlalu keras. Karena kelelahan mereka berhenti sejenak.

Tikus pertama berkata dalam hati, “Aku tidak akan menyerah, setelah ini aku akan kembali menghancurkan jeruji besi itu sampai hancur.”

Tikus kedua berpikir lain, “Aku akan kehilangan semua gigiku jika aku terus menggigit jeruji itu. Lebih baik aku mengambil jalan lain untuk mendapatkan roti keju itu.”

Lalu tikus pertama mulai menggigit lagi jeruji besi tersebut, sedang tikus kedua mencari jalan lain.

Akhirnya, tikus kedua berhasil memperoleh jalan ke tempat roti keju itu & bisa memakannya. Sedangkan tikus pertama, tetap berada di tempatnya karena tidak bisa mematahkan jeruji besi tersebut. Bahkan semua giginya hancur.

Ketekunan & keuletan memang perlu ada dalam hidup kita, karena tanpa hal itu kesuksesan akan sulit kita bangun. Namun bukan berarti kita melakukan sesuatu terus & terus tanpa perhitungan sama sekali bukan?

Confucius berkata, “Jika target tampak tidak bisa dicapai, jangan ubah targetnya, tetapi ubahlah cara mencapainya.”

Seperti tikus kedua, ia tidak mengubah keinginannya untuk memakan kue keju, namun yang ia ubah adalah cara mendapatkannya.

Jika selama ini kita merasa sulit sekali mencapai apa yang kita inginkan, coba tilik ulang apakah sudah ada perencanaan yang baik untuk menggapai tujuan dari keinginan anda tersebut?

Bila sudah ada perencanaan tapi selalu menemui kegagalan, coba evaluasi, apakah sudah tepat dan masih sesusi dengan kondisi saat ini

Atau mari ubahlah jalan, strategi & cara meraihnya.

Janganlah bertahan dengan cara-cara yang hanya membuat kita kehilanganh tenaga & menimbulkan kerugian bagi kita. Namun carilah cara yang lebih efisien & menguntungkan kita.

Mari tingkatkan kreatifitas untuk berinovasi dengan tetap mengandalkan Tuhan dalam hidup kita..

SalamSukses
SalamJempol👍

Mari berbagi manfaat tulisan ini dengan cara klik tombol “Salin” lalu paste di sosial media anda

Pelajari perbedaan Hard Working dengan Smart Working Klik 👇 https://jempolpreneur.com/hard-working-vs-smart-working/?reg=

 278 total views,  1 views today

Zulrahman zulrahman

Akrab di sapa Bang Zhul, adalah Pebisnis Muda yang saat ini sebagai Direktur Utama di PT. Aneka Ilmu Mandiri. Selain itu juga menjalankan beberapa usaha di antaranya www.hajatan.info, www.linkweb.name, www.jempolpreneur.com dan masih banyak lagi yang lainnya. Beliau lahirkan pada tanggal 05 Juni 1998 oleh dua sosok malaikat bernama Muh. Tahir dan Sumarni. Saat ini didampingi oleh sosok bidadari bernama Nurbathin.

Mungkin Anda menyukai

Apa itu Pecah Telur dalam Dunia Bisnis ?

"Jika telur pecah dari luar maka itu adalah akhir dari sebuah kehidupan, Jika telur pecah dari dalam itu…

Rahasia Sukses Mbah Lasiyo dengan Memelihara TUYUL

Banyak orang yang percaya bahwa salah satu cara cepat untuk menjadi sukses adalah dengan memelihara TUYUL. Hal ini…

5 Mindset yang Bisa Buat Kamu Sukses dan Kaya

Dua buah peneilitian di tempat yang berbeda menemukan sebuah hasil yang sama. Penelitian pertama di Harvard University Amerika…

Tinggalkan Komentar




Bagian ini berisi iklan adsense :

Belanjaan Anda

Tidak ada produk di keranjang.

Kembali ke toko