Menu
0

Cara Riset Produk Yang Laris di Pasar Online

3 Cara riset produk laris ini bisa membantu Anda memutuskan produk apa yang akan dijual, termasuk eksplorasi mengembangkan toko online dengan mengetahui produk laris di pasaran online.

Dalam berjualan online langkah penting pertama adalah riset produk yang laris di pasaran online. Seorang pakar bisnis online mengatakan, “Bisnis itu berbicara tentang keinginan pasar bukan keinginan Anda semata.” Hal ini beralasan karena menjual yang laris akan membuat jualan online Anda juga berhasil karena pada dasarnya produk laris adalah produk yang hits atau trend dan produk yang dibutuhkan pasaran.

Cara riset produk yang laris untuk toko online :

1.Riset Keyword – Cara Riset Produk yang Laris

Keyword adalah kata kunci yang sering digunakan untuk pencarian di mesin pencarian Google. Seperti Anda saat mencari tahu suatu hal di internet maka Anda akan menulis kata kunci di mesin pencarian, bukan? Nah, faktanya semua keyword yang diketik semua orang  secara otomatis disimpan ke dalam database oleh Google sendiri,  sehingga kita bisa mengetahui dan memperkirakan berapa banyak orang mencari produk yang akan kita jual.

2. Riset produk yang sedang trend

Cara riset produk yang trend salah satunya menggunakan aplikasi fitur Google Trend. Google Trend adalah salah satu perkakas milik Google yang berfungsi untuk mengidenfitikasi mengenai segala hal trend yang terjadi di internet. Pada dasarnya orang-orang menggunakan mesin pencarian google dan membicarakan banyak hal trend tersebut di berbagai forum yang ditangkap Google, sehingga Anda bisa mengetahui hal-hal trend dengan cara menggunakan tool ini.

3. Eksplor produk best seller di beberapa marketplace

Kunjungi beberapa marketplace, seperti Lazada, Tokopedia, Bukalapak, Shoope, dsb.  Anda bisa eksplorasi dengan cara riset produk laris di beberapa marketplace, cari tahu kemudian bandingkan. Setiap marketplace terdapat kategori produk yang laris atau best seller, Anda bisa memanfaatkannya untuk riset produk apa yang laris di marketplace tersebut.

Zulrahman Albugis

Akrab di sapa Bang Zhul, adalah Pebisnis Muda yang saat ini sebagai Direktur Utama di PT. Aneka Ilmu Mandiri. Selain itu juga menjalankan beberapa usaha di antaranya www.hajatan.info, www.linkweb.name, www.jempolpreneur.com dan masih banyak lagi yang lainnya. Beliau lahirkan pada tanggal 05 Juni 1998 oleh dua sosok malaikat bernama Muh. Tahir dan Sumarni. Saat ini didampingi oleh sosok bidadari bernama Nurbathin.

Mungkin Anda menyukai

Penyebab Sebuah Produk Bisa Jadi Mahal ataupun Murah

Di saat asik scroling beranda facebook tiba-tiba saya menemukan sebuah postingan dari teman saya yang juga merupakan seorang…

Testimoni Bisnis Olshop

Halo Preneur, Kami dari pengurus memohon kesediaan anda untuk memberikan pesan dan kesannya tentang Manfaat yang Anda dapatkan…

Tutorial Membuat Watermark menggunakan PICS ART

1. Buka google play store >> lalu masukkan kata kunci “PICSART” lalu install aplikasi yang logonya seperti gambar…

Tinggalkan Komentar




Bagian ini berisi iklan adsense :

Menu

Belanjaan Anda

Tidak ada produk di keranjang.

Kembali ke toko