0
Menu
♢♢♢

www.jempolpreneur.com adalah website resmi Komunitas Jempol Preneur(KJP), sebuah organisasi di bawah naungan PT. Aneka Ilmu Mandiri yang di bentuk sebagai wadah yang tepat bagi anda yang ingin belajar, memulai, dan merintis bisnis di dunia digital.

Komunitas Jempol Preneur
kontak@jempolpreneur.com
Telp (0421) 2922488

Cara Melihat Olshop Penipuan dan Solusi jika Tertipu

Cara Melihat OLSHOP Penipuan atau Bukan

Sebelum memutuskan untuk ORDER ke sebuah Online Shopping 3 Langkah mudah ini akan membuat kita terhindar dari SIAL kena tipu.

  1. Cek Data Diri mereka di Google dg embel2 Penipuan. Data Tersebut Meliputi
  • Nomor HP/WA/Line
  • Nomor Rekening
  • Username Instagram

Tiga informasi dari penjual diatas harus anda cari di Google dg embel2 Penipu/penipuan. Contoh “@bajutunikcewe Penipuan” atau “5546345432 Penipu” atau “081234567890 Penipuan”

Cara Seperti itu nanti akan menunjukkan hasil Real yang telah terjadi pada sebelum2nya.. jika hasil pencarian menunjukkan adanya histori penipuan yang dilakukan oleh penjual segera blokir mereka dari handphone anda.

2.  Cek Testimonial.

Pedagang Olshop biasanya punya akun instagram khusus untuk testimonial. Cara ngeceknya gmn? Klik orang yang memberikan testimonial. lalu liat siapa mereka. apakah akun baru, akun para alay, atau real akun. Biasanya Testimonial palsu diberikan orang akun2 baru yang postnya masih dikit, tidak pernah aktif dalam jangka waktu yang lama, dan folowernya dikit. Awas ya, kalian harus cek minimal 5 orang secara acak yang memberi testi dan teliti siapa mereka. klo perlu inbox salah satu orang yang testi dan tanyakan status si penjual penipuan atau  bukan.

3. Cek Akfivitas TokoOnline mereka.

Apakah sepi2 saja, apakah folower banyak tapi sepi like dan komentar, apakah akun mereka baru dibuat dan folower banyak?. Ayo teliti sebelum membeli kak.

Demikian langkah mudah untuk menghindari penipuan ya kak. Ingat, 1 atau 2 langkah diatas hanya membutuhkan waktu g sampai 5 menit untuk mengetahuinya. Amankan uang anda dari para rampok oline yang marak di Indonesia.

4. Gunakan aplikasi Get Contact

Saat ini telah tersedia berbagai apliakasi yang dapat di gunakan untuk mengecek nomor seseorang. Salah satunya aplikasi Get Contact. Dengan aplikasi ini anda bisa mengetahui bahwa nomor ini biasanya orang lain save atas nama siapa. Jika kebanyakan orang save dengan nama yang sama maka itu InsyaAllah benar tetapi jika banyak orang yang save dengan nama berbeda dan dengan nama yang mencurigakan maka harap berhati-hati. Aplikasi ini bisa anda cari di Playstore maupun di Appstore.

SOLUSI Jika Kena Penipuan

  1. Pastikan anda masih menyimpan bukti trasnfernya. Baik berupa Slip setoran tunai, slip ATM, Screenshot Mbanking dll
  2. DATANG ke Kantor POLISI terdekat dan bilang pada polisi ingin membuat LAPORAN Penipuan Online (Gratis guys dijaman jokowi bikin kyk gini)
  3. DATANG KE BANK sesuai BANK si PENIPU. jadi misal anda trasnfer dari ATM BCA ke rekening Penipu di MAndiri maka anda datangnya ke bank MANDIRI.
  4. Antri ke CS dan katakan bahwa anda tertipu oleh nomor rekening sekian2 sambil membawa SURAT DARI POLISI dan BUKTI Trasnfer.
  5. PIHAK bank akan melakukan PEMBLOKIRAN rekening Penipu dan minta si penipu untuk mengembalikan uang anda.

Biasanya tidak sampai 3x24jam uang anda akan di kembalikan oleh si penipu.

 539 total views,  3 views today

Zulrahman zulrahman

Akrab di sapa Bang Zhul, adalah Pebisnis Muda yang saat ini sebagai Direktur Utama di PT. Aneka Ilmu Mandiri. Selain itu juga menjalankan beberapa usaha di antaranya www.hajatan.info, www.linkweb.name, www.jempolpreneur.com dan masih banyak lagi yang lainnya. Beliau lahirkan pada tanggal 05 Juni 1998 oleh dua sosok malaikat bernama Muh. Tahir dan Sumarni. Saat ini didampingi oleh sosok bidadari bernama Nurbathin.

Mungkin Anda menyukai

Kelas Bisnis Dropship

{premium} Halo Selamat datang di Kelas Bisnis Online Shop, bersama Saya Nurbathin.. Di BAB ini khusus kalian yang…

Cara Menanggapi Komplain Negatif dari Costumer Online

Semua pebisnis, termasuk Anda mungkin sangat memahami perlunya memberi pelayanan yang baik terhadap customer. Dengan memberi pelayanan yang…

Tinggalkan Komentar




Bagian ini berisi iklan adsense :

Belanjaan Anda

Tidak ada produk di keranjang.

Kembali ke toko