♢♢♢

www.jempolpreneur.com adalah website resmi Komunitas Jempol Preneur(KJP), sebuah organisasi di bawah naungan PT. Aneka Ilmu Mandiri yang di bentuk sebagai wadah yang tepat bagi anda yang ingin belajar, memulai, dan merintis bisnis di dunia digital.

Komunitas Jempol Preneur
kontak@jempolpreneur.com
Telp (0421) 2922488

3 Temperatur (Tingaktan Suhu) Market

Sudah dulu ya bahas tentang ikannya, nanti malah pengen makan. hmm btw ikan bakar enak nih 😀

Udah…udah,,, untuk pembahasan berikutnya istilah ikan akan saya ganti dengan Target Market, ini lebih sesuai. Ok !

Pembahasan kali ini mengenai “3 Temperatur Market”, hmm. emang market itu ada tingkatan suhunya ya ?

Yess benar sekali, market itu ada tingkatan suhunya loh. Maksudnya adalah seseorang hanya akan membeli produk anda ketika berada pada kondisi suhu yang tepat. yaitu pada kondisi hot (panas). emangnya ada berapa tingkatan ?

Jadi di sini kita bagi menjadi 3 tingaktan ya. yaitu Hot (panas), Warm (hangat), Cold (dingin). Berikut penjelasannya

  1. Cold (dingin)
    Ini adalah kondisi di mana market anda belum kenal anda dan juga produk yang anda jual. Pada kondisi ini jangan berharap bisa terjadi penjualan, karena kemungkinannya sangat kecil bahkan tidak ada. Yang perlu anda lakukan kepada target market yang berada di kondisi ini adalah Mengedukasi, dan memperkenalkan tentang diri anda dan juga produk yang anda jual.
  2. Warm (hangat)
    Pada kondisi ini target market anda sudah mulai kenal dengan anda dan juga produk anda. Biasanya orang-orang yang ada disini masih ragu-ragu atau memiliki kendala lain yang membuat dia belum memutuskan membeli. Jadi tugas anda di sini adalah menyelesaikan masalahnya. Cari penyebab dia belum ingin membeli kemudian berikan solusi.
  3. Hot (panas)
    Nah, disini lah anda bisa berjuang mendapatkan penjualan. Karena pada kondisi ini mereka sudah siap membeli produk anda. Yang perlu anda lakukan tinggal melakukan closing penjualan agar bisa terjadi penjualan dengan cepat. Saya sangat merekomendasikan anda belajar tentang teknik-teknik closing. download ebooknya disini.

note : Closing adalah sebuah kondisi dalam dunia penjualan, ketika berakhirnya sebuah penjualan dengan pembayaran. Selama belum terjadi penjualan berarti belum closing.

 248 total views,  1 views today

Zulrahman zulrahman

Akrab di sapa Bang Zhul, adalah Pebisnis Muda yang saat ini sebagai Direktur Utama di PT. Aneka Ilmu Mandiri. Selain itu juga menjalankan beberapa usaha di antaranya anilma.co.id, hajatan.info, jempolpreneur.com dan masih banyak lagi yang lainnya. Beliau lahir pada tanggal 05 Juni 1998 oleh dua sosok malaikat bernama Muh. Tahir dan Sumarni. Saat ini didampingi oleh sosok bidadari bernama Nurbathin.

You also like

Leave a Reply




Bagian ini berisi iklan adsense :