0
Menu
♢♢♢

www.jempolpreneur.com adalah website resmi Komunitas Jempol Preneur(KJP), sebuah organisasi di bawah naungan PT. Aneka Ilmu Mandiri yang di bentuk sebagai wadah yang tepat bagi anda yang ingin belajar, memulai, dan merintis bisnis di dunia digital.

Komunitas Jempol Preneur
kontak@jempolpreneur.com
Telp (0421) 2922488

Cara Mengatasi Customer yang Menolak karena Harga Mahal



Di tolak lagi karena harga mahal ? Lalu apa yang akan kamu lakukan ? Menurunkan harga ?
Oh no ! Itu bukan cara yang tepat.

Sebelum membahas Cara Mengatasi Customer yang Menolak karena Harga Mahal, terlebih dahulu saya akan sampaikan beberapa alasan kenapa menurunkan harga bukan lah solusi.

Alasan 1. Selamanya akan tetap mahal di mata Custumer

Telah menjadi naluri alami dari seorang pembeli untuk selalu melakukan penawaran (terutama di Indonesia). Berapapun harga yang di berikan, mereka akan selalu menginginkan harga yg lebih rendah. Terkadang cara pembeli membuat penjual merasa tertekan agar mau menurunkan harga adalah dengan mengatakan harganya mahal dan membandingkan dengan sebelah.

Alasan 2. Sebenarnya bukan karena harganya

Pada tulisan saya yang lain, telah saya sebutkan 3 faktor yang mempengaruhi terjadinya penjualan. Yaitu Butuh, Percaya, dan Duit. Jadi bukan karena harganya mungkin saja dia tidak butuh, atau tidak percaya dengan anda, atau mungkin dia memang tidak punya duit.

3. Anda akan bangkrut

Tentunya anda mau usaha anda terus berjalan ya kan ? Agar bisa terus berdiri usahanya anda butuh profit(keuntungan). Jika anda menurunkan harga tentu akan menurunkan profit. Jika profit menuru maka cepat atau lambat usaha anda akan tutup.

Sampai disini sudah paham ya alasannya, so jangan turunkan harga mu. Lalu apa yang harus di lalukan ?



Solusi 1. Gunakan Teknik Manipulasi Harga

Teknik ini untuk menghindari Customer yang suka menawar. Caranya, Naikkan harganya terlebih dahulu lalu berikan potongan/diskon
Misal harga jual sebenarnya Rp 25.000. Kita bisa infokan di awal bahwa harganya Rp 30.000. Jika dia bilang mahal baru kita bilang, oke silahkan ambil Rp 25.000.

Solusi 2. Pastikan 3 Faktor Terjadinya Penjualan, terpenuhi.

Jadi anda harus bisa melakukan persuasif untuk membuat mereka butuh dengan produk anda, dan juga bangunlah Personal Brand agar mereka bisa percaya pada anda. Dan pastikan anda jualan ke orang yang memang punya duit. Jika 3 faktor ini terpenuhi maka berapapun harganya mereka akan beli

Solusi 3. Berikan Nilai Tambah (Value)

Jika produk anda sama dengan yg lain lalu anda berikan harga yg lebih tinggi, ya wajar aja sih jika di bilangin mahal. Lalu bagaimana solusinya ? Anda harus memberikan nilai tambah. Nilai tambah ini banyak macamnya, intinya sesuatu yg bisa memberikan alasan kepada pembeli untuk membeli di anda walaupun harganya lebih tinggi dari yg lain. Contoh nilai tambah adalah Bonus, Garansi, Pelayanan lebih, dan masih banyak lagi. Silahakn berfikir kreatif.

Oke itu tadi 3 Solusi mengatasi Customer yang mengatakan harga anda mahal. Semoga bermanfaat.
SalamSukses
SalamJempol👍😊

 971 total views,  3 views today

Zulrahman zulrahman

Akrab di sapa Bang Zhul, adalah Pebisnis Muda yang saat ini sebagai Direktur Utama di PT. Aneka Ilmu Mandiri. Selain itu juga menjalankan beberapa usaha di antaranya www.hajatan.info, www.linkweb.name, www.jempolpreneur.com dan masih banyak lagi yang lainnya. Beliau lahirkan pada tanggal 05 Juni 1998 oleh dua sosok malaikat bernama Muh. Tahir dan Sumarni. Saat ini didampingi oleh sosok bidadari bernama Nurbathin.

Mungkin Anda menyukai

Apa itu Pecah Telur dalam Dunia Bisnis ?

"Jika telur pecah dari luar maka itu adalah akhir dari sebuah kehidupan, Jika telur pecah dari dalam itu…

Rahasia Sukses Mbah Lasiyo dengan Memelihara TUYUL

Banyak orang yang percaya bahwa salah satu cara cepat untuk menjadi sukses adalah dengan memelihara TUYUL. Hal ini…

5 Mindset yang Bisa Buat Kamu Sukses dan Kaya

Dua buah peneilitian di tempat yang berbeda menemukan sebuah hasil yang sama. Penelitian pertama di Harvard University Amerika…

Tinggalkan Komentar




Bagian ini berisi iklan adsense :

Belanjaan Anda

Tidak ada produk di keranjang.

Kembali ke toko